ARYA SUARA - Usaha Printing dan Kesuksesan


“Menjadi orang sukses,” demikian jawaban Arya Suara salah satu alumni teknik elektro ini ketika ditanya mengenai cita-citanya.


Alumni yang akrab disapa Pak Jeng ini sangat kagum dengan I Gusti Janardana, Pembantu Dekan III Fakultas Teknik. “Karena Beliau adalah pribadi yang disiplin serta tegas,” ungkap Pak Jeng. Selain itu, Janardanalah yang selalu memotivasi Pak Jenk untuk terus berprestasi.

Semasa kuliahnya, lelaki yang memiliki hobi bermain layang-layang ini sangat menyukai mata kuliah desain grafis karena ia dapat terus berinovasi serta mengembangkan ide-ide kreatif. Ditambah lagi, Pak Jenk bersama temannya sudah merintis usaha printing yang dahulu mereka beri nama Rescue. Seiring berjalannya waktu, berbagai perubahan pun terjadi. Sahabat Pak Jenk yaitu Sony menyerahkan Rescue sepenuhnya kepada Pak Jenk, karena ia diterima sebagai PNS. Semenjak saat itulah Pak Jenk bertekad, “Dengan kerja keras dan usaha yang sungguh- sungguh, saya harus terus mengembangkan perusahaan ini agar selalu menjadi yang lebih baik,”
Dan hasilnya anak ke-3 dari 3 bersaudara pasangan Ni Made Dila serta Wayan Putra Suyasa (Alm) ini sekarang telah menjadi pengelola sekaligus pemilik dari perusahaan printing yang bernama Siluet. Beliau merupakan orang yang mandiri dan ulet, dapat dilihat sejak Pak Jenk mengenyam bangku kuliah. “Saya sangat berkesan dengan fakultas teknik, karena di sinilah tempat saya menimba ilmu dan bergaul,” ujar Pak Jenk.
Terakhir, Pak Jenk berpesan, “Satu untuk para mahasiswa, kalian harus lebih berdedikasi dan harus lebih aktif dalam mencari ilmu serta berorganisasi, kedua untuk para dosen, agar lebih banyak memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dalam mengembangkan dirinya,” (awg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar